Pendeta Waraqah bin Naufal (Nasrani) Memberkati Pernikahan Muhammad dengan Khadijah

A. PENGANTAR
Tidak perlu malu untuk mengakui bahwa nabi Muhammad sebelum menerima panggilan pengutusan sebagai nabi dari kalangan ummiy telah melangsungkan pernikahannya dengan istri yang teramat dikasihinya, yaitu Khadijah, secara Kristen.

Mengenai pernikahan itu sudah dijelaskan dalam kitab-kitab sejarah Islam seperti yang bisa Anda baca dibawah ini. Di situ Anda akan mengenali bahwa memang Khadijah memiliki latar belakang keluarga Nasrani dikarenakan paman Khadijah memiliki seorang anak yang menjadi pendeta Nasrani, yaitu Waraqah.

B. PEMBAHASAN
Berikut dikutip apa yang bisa kita temukan dalam salah satu kitab sejarah Islam:

Sehabis Abu Thalib berpidato, berdirilah Waraqah bin Naufal,orang tua ahli kitab yang alim tentang Taurat dan Injil (anak lelaki dari paman Khadijah) untuk menyambut pidato Abu Thalib, yang artinya kurang lebih sebagai berikut. "Segala puji dan sanjung hanya bagi Allah jua, yang telah menjadikan kita seperti apa yang telah engkau sebutkan tadi dan yang telah memuliakan kita sebagai apa yang telah engkau nyatakan tadi. Kita para kepala bangsa Arab dan pahlawan-pahlawannya adalah orang-orang yang ahli tentang itu; tidak ada seorang Arab yang mengingkari akan kemuliaan saudara-saudara dan tidak ada seorangpun yang menolak (tidak mengakui) keluhuran saudara-saudara; MAKA ITU SAKSIKANLAH HENDAKNYA SAUDARA-SAUDARA BANGSAWAN QURAISY, BAHWASANYA AKU HARI INI TELAH MENIKAHKAN KHADIJAH BINTI KHUWAILID DENGAN MUHAMMAD BIN ABDULLAH DENGAN MENYEDIAKAN UNTUK PERALATAN PERKAWINAN INI 400 DINAR." (1)

-------
Footnote
(1) Kelengkapan tarikh Nabi Muhammad, Volume 1, hlm. 90.
https://books.google.co.id/books?id=gFJ2jqndruQC&pg=PA90&dq=muhammad+waraqah+pernikahan&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwjngIKkhMPKAhVQBY4KHW23BmAQ6AEIMzAG#v=onepage&q=muhammad%20waraqah%20pernikahan&f=false